Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Speedy




 Assalamualaikuuuuumm..Hari ini saya akan nge-posting tentang..



Speedy 

  • Apa itu Speedy?
Speedy adalah produk Layanan Internet access end-to-end dari PT. TELKOM dengan basis teknologi Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang dapat menyalurkan data dan suara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa dengan kecepatan yang dijaminkan sesuai dengan paket layanan yang diluncurkan dari modem sampai BRAS (Broadband Remote Access Server)

  • Apa itu DSL?

ADSL (Asymetric Digital Subscriber Line)  adalah suatu teknologi modem yang bekerja pada frekuensi antara 34 kHz sampai 1104 kHz. Inilah penyebab utama perbedaan kecepatan transfer data antara modem ADSL dengan modem konvensional (yang bekerja pada frekuensi di bawah 4 kHz). Keuntungan ADSL adalah memberikan kemampuan akses Internet berkecepatan tinggi dan suara/fax secara simultan (di sisi pelanggan dengan menggunakan splitter untuk memisahkan saluran telepon dan saluran modem).

  • Apakah semua telepon bisa digunakan untuk Speedy?

    Tidak semua jaringan telepon dapat digunakan untuk layanan Speedy. Hubungi Customer Care Telkom 147 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

  •  Apa saja yang harus saya siapkan?

  1. Perangkat komputer, modem disediakan sendiri oleh pelanggan
  2. Standar minimal spesifikasi teknis komputer (minimum requirement)  : Pentium II Processor dan RAM 64 MB)
  3. Hardisk dengan kapasitas 2 GB Apabila secara teknis diperlukan penggantian modem untuk mendapatkan jenis layanan yang baru, maka penyediaannya menjadi tangung jawab pelanggan sepenuhnya.

  • Apa saja yang disediakan oleh Telkom?
Dengan memilih Speedy sebagai solusi kebutuhan akses Internet Anda maka anda akan mendapatkan Layanan dari TELKOM, sebagai berikut :

  1. Instalasi spliter di customer premises (sisi rumah pelanggan)
  2. Garansi Kecepatan Akses Internet sampai dengan Broadband RAS
  3. Line Akses Broadband sesuai dengan jenis layanan Akses Internet melalui ISP TELKOMNET

Koneksi
  • Mengapa saya tidak bisa melakukan koneksi ke Speedy?

  1. Untuk koneksi speedy, modem ADSL melaksanakan 2 tahap koneksi, yaitu koneksi ADSL dari modem ke Digital Multiplekser di STO terdekat dan koneksi ke BRAS dengan menggunakan username dan password masing-masing pelanggan.
  2. Untuk melihat status koneksi ADSL dan koneksi ke BRAS sudah Up, dapat dilihat pada ADSL Connection status monitoring dan Internet Connection Status Monitoring di modem (melalui web interface masing-masing tipe modem).
  3. Sebagai langkah awal, matikan modem beberapa saat lalu hidupkan kembali
  4. Jika koneksi speedy masih belum berhasil, laporkan gangguan ini ke customer care speedy 147, dan sampaikan status koneksi speedu yang dilihat di modem unutk mempercepat penyelesaian gangguan yang terjadi.


  • Saya sudah terkoneksi ke Speedy tapi tidak bisa browsing?

  1. Sebagai langkah awal, matikan modem dan hidupkan kembali untuk melakukan koneksi baru.
  2. Jika belum berhasil, deteksi LAN card dengan menonaktifkan (disable) lalu di aktifkan kembali dengan mengklik Enable (Control Panel Network  Connection LAN Connection).
  3. Sebaiknya aplikasi Internet browser diupdate dengan versi terbaru.
    Pastikan PC tidak terkena virus.

  • Cara menghitung usage Speedy?

  1. Ketika pelanggan login/menyalakan modem (untuk modem router), billing system akan mencatat user id yang digunakan, waktu start session dan IP Address yang diberikan.
  2. Ketika pelanggan logout/mematikan modem (untuk modem router), billing system akan mencatat user id yang digunakan, waktu stop session dan jumlah usage (upload dan download).
  3. Billing system akan mengirimkan data lengkap session pelanggan ini (setelah pelanggan logout) ke data base di telkomspeedy.com untuk dapat dilihat oleh pelanggan. Proses pengiriman data dilakukan setiap 10 menit.
  4. Setelah satu bulan, seluruh data pemakaian per pelanggan diakumulasikan untuk diproses tagihannya.

Keuntungan layanan Speedy

Untuk mendapatkan layanan High Speed (Hi-Speed) internet, maka pelanggan hanya perlu menghubungi ke PT. TELKOM, tidak perlu ke ISP lain. Saluran telepon dapat dipergunakan untuk pembicaraan telepon dan akses internet pada saat bersamaan. Koneksi ke internet lebih cepat dibanding menggunakan modem analog. Koneksi ke internet dapat dilakukan setiap saat (on). 

Kerugian layanan Speedy
  • Biaya pasang dan abonemen mahal (sebelum 2008)
  • Registrasi berbelit-belit (sebelum 2008)



Sekiaaaan..semoga bermanfaat aja deh \m/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar